Rabu, 12 Juli 2017

Tips Mudik Lebaran Bersama Keluarga Hemat dan Aman

Umumnya, terus dekat dengan hari raya maka harga tiket juga melambung kian tinggi dibandingkan dengan tiket di luar hari besar. Tidak heran apabila kini orang-orang lebih memilih mudik dengan memakai transportasi pribadi semacam mobil serta sepeda motor. Karena, dapat menekan ongkos transportasi. Mudik juga identik dengan bermacet ria, tetapi justru itu seni nya. Semacet apapun perjalanan, masih membikin mudik paling dinanti setiap tahun.

Tetapi untuk berbagai alasan, mudik dengan kendaraan umum juga kerap sehingga primadona pemudik. Salah satunya merupakan tidak harus lelah mengendarai kendaraan sendiri. Kamu hanya butuh duduk manis serta menantikan hingga di kota tujuan. Hanya saja, memakai kendaraan umum berarti Kamu berangkat bersama orang-orang yang tidak dikenal serta ini mengharuskan Kamu untuk lebih waspada dalam menjaga diri serta barang bawaan.

Satu faktor yang harus dipersiapkan sebelum mudik merupakan mempersiapkan kondisi kendaraan. Cek seluruh kesiapan serta perlengkapan harus dalam kendaraan semacam segitiga pengaman, dongkrak hingga ban cadangan. Jangan lupa ganti oli mesin supaya enjoy di jalan.


1. Bawa barang sebutuhnya
Terbukti tak ada kapasitas maksimal untuk barang bawaan Kamu ketika naik bus. Namun kalau berlebihan pasti sangat merepotkan Kamu serta penumpang lainnya. Barang Kamu dapat memakan tempat orang lain serta membikin bus penuh sesak.

2. Bawa Uang Tunai Yang Cukup
Membawa uang tunai termasuk penting di saat Kamu mudik. Sebab, selagi perjalanan menuju kampung halaman, tak rutin ada mesin ATM serta tak semua toko dapat dibayar dengan kartu debit alias kartu kredit jadi mengangkat uang tunai yang lumayan merupakan suatu  kewajiban. Tak butuh berlebihan, sebaiknya sebelum mudik, perbuat perhitungan kisaran uang yang diperlukan selagi di perjalanan.

3. Bawa makanan secukupnya
Kalau kamu mudik naik pesawat serta kereta, mungkin kamu nggak butuh khawatir lagi soal makan siang alias makan malam sebab dapat dipesan langsung di kereta alias pesawat tersebut. Tapi, kalau kamu mudik naik bis umum alias bahkan mobil pribadi, penting tuh untuk mengangkat makanan yang dapat awet, terutama untuk mengantisipasi kalau terjadi kemacetan serta susah untuk memperoleh makanan di kurang lebih.

4. Berhenti saat merasa lelah
Setiap orang yang mudik pasti rutin ingin cepat hingga tujuan. Tapi, bukan berarti kamu wajib memaksakan diri untuk masih melanjutkan perjalanan saat terasa lelah alias mengantuk. Faktor tersebut sangat berbahaya yang dapat mengdampakkan hilang fokus serta bahkan kecelakaan.

5. Jangan gunakan perhiasan mencolok
Anting-anting serta kalung emas sebaiknya dilepas serta disimpan, apabila Kamu hendak mudik naik pesawat, kapal laut, bus antar kota alias kereta api. Begitu juga anting-anting alias perhiasan emas lain yang digunakan anak.