Selasa, 08 Mei 2018

Cara Mengatasi Agar Tidak Cepat Haus dan Lapar Saat Berpuasa

Ada berbagai faktor yang menyebabkan rasa haus terkadang tak tertahankan. Tidak hanya kegiatan yang menguras cairan tubuh serta kondisi cuaca yang panas dengan kelembaban yang tinggi, faktor makanan yang Kamu konsumsi saat makan sahur juga turut mempengaruhi rasa haus saat berpuasa.

Selama 14 jam berpuasa dalam cuaca panas, penting untuk masih menjaga supaya Kamu tak kehilangan tak sedikit cairan tubuh yang bisa menyebabkan dehidrasi. Pada saat menjalankan ibadah puasa, mengalami rasa haus ataupun lapar ketika hari menjelang siang merupakan faktor yang wajar. Faktor ini dikarenakan sebab tak lebihnya asupan nutrisi serta air yang biasanya bisa kami bisakan lewat sarapan pagi. Sedangkan ketika berpuasa, kami melewatkan waktu sarapan tersebut serta meperbuatnya lebih awal, yakni di jam sahur.


Berikut berbagai tips yang bisa Kamu ikuti supaya tidak kehausan saat puasa:

1. Minum setidaknya delapan gelas air setiap hari. Kamu bisa mengejar ketinggalan pada malam hari, untuk memastikan jumlah air yang Kamu minum mencukupi.

2. Makan buah-buahan segar serta sayuran yang kaya bakal air serta serat. Mereka berawet dalam usus serta bisa mengurangi rasa haus.

3. Hindari makanan panas serta pedas yang bisa menambah rasa haus saat sahur.

3. Jangan memasukkan terlalu tidak sedikit garam dalam makanan. Hindari juga makanan semacam ikan payau alias acar yang bisa menambah keperluan tubuh bakal cairan.

5. Minum jus buah segar, serta hindari jus dengan pemanis buatan.

6. Usahakan untuk tidak langsung minum tidak sedikit air sekaligus saat makan. Cobalah untuk minum air di antara waktu makan dalam jumlah sedang tetapi tidak jarang.

Ada berbagai hal yang menyebabkan haus terkadang susah untuk dikendalikan, tidak hanya aktivitas yang menguras cairan tubuh, cuaca panas juga menjadi salah satu musuh saat menjalani puasa. Tak tak sedikit kami pahami apabila haus juga berasal dari hal makanan ataupun minuman yang kami konsumsi saat sahur ataupun buka puasa juga bisa mempengaruhi haus ditenggorokan.