Rabu, 23 Mei 2018

Manfaat dan Khasiat Buah Kurma Bagi Kesehatan Anda

Menurut suatu  survei medis modern, sudah diakui bahwa salah satu kegunaaan buah kurma yaitu berkegunaaan untuk mencegah kanker lambung. Pasti faktor ini sangat mengagumkan, bagi umat islam yang berbuka puasa dengan kurma, maka tak hanya memperoleh pahala sebab mengikuti aliran sang rasul, tetapi juga memperoleh kegunaaan kesehatan.

Kegunaaan kesehatan dari kurma sudah menjadikan buah ini sebagai bahan baku paling baik untuk perkembangan otot. Orang-orang mengkonsumsi kurma dalam beberapa cara; mencampur adonan kurma dengan susu, yogurt, alias dengan roti serta mentega untuk menjadikannya lebih nikmat. Adonan kurma berkegunaaan bagi orang dewasa serta anak-anak, terutama pada masa perbaikan dari cedera alias sakit.

Kualitas Nutrisi dari Kurma
Kurma adalah sumber beragam vitamin serta mineral. Kurma adalah sumber energi, gula, serta serat yang baik. Mineral penting semacam kalsium, zat besi, fosfor, sodium, potassium, magnesium, serta zinc ditemukan pada kurma. Kurma juga mengandung vitamin semacam thiamin, riboflavin, niacin, folate, vitamin A serta vitamin K.

Melancarkan Buang air Kecil
Bagi kamu yang merasa sulit buang air kecil tak ada salahnya untuk mulai rajin mengkonsumsi kurma. Suatu  penelitian yang diperbuat di Universitas Riyad menyatakan apabila kandungan nutrisi kurma bisa membikin seseorang menjadi lancar buang air kecil.

Meningkatkan stamina
Kandungan gula yang lumayan tinggi pada kurma terbukti sangat ampuh untuk meningkatkan stamina. Apabila kamu sedang lemas dalam menjalani kerjaan sangat disarankan untuk mengkonsumsi kurma setiap hari.

Tidak Menaikkan Gula Darah
Banyak orang percaya bahwa makan kurma bisa meningkatkan kadar gula darah, sebab rasa manis yang menjadi argumen uama. Tetapi, penelitian sudah menunjukkan hasil yang sebaliknya.

Menjaga kesehatan jantung
Buah kurma bisa juga Kamu kegunaaankan untuk menjaga kesehatan jantung. Salah satu resep kurma yang lumayan keren, yaitu dengan merendam kurma semalaman, kemudian ditumbuk pada pagi harinya, kemudian baru dimakan.

Menanggulangi Gangguan Usus
Kandungan nikotin pada kurma dianggap berguna untuk menyembuhkan beberapa tipe kelainan usus. Asupan kurma yang semakin menerus menolong menghambat pertumbuhan organisme patologis serta dengan demikian, kurma bisa menolong merangsang pertumbuhan bakteri baik di dalam usus.